fbpx

Operasi Face Lifting, Bisa Langsung Pulang

April 2, 2020 by administrator0
Artikel-Facelift1-1200x1199.jpg
66 / 100 SEO Score

 

Pipi yang mulai turun, kantong mata menonjol, garis senyum yang tampak dalam, dan leher berlipat sangat mengganggu penampilan pada saat usia keemasan yang secara finansial mantap. Ahli bedah plastik bisa membantu dengan tindakan face rejuvenation (peremajaan wajah).

Secara keilmuan, operasi full face lift meliputi pengencangan seluruh wajah, mulai daerah dahi, pipi atas, pipi bawah, hingga daerah leher. Tindakan itu termasuk rumit dan kompleks sehingga waktu operasi cukup panjang serta membutuhkan anestesi umum. Pasien memerlukan rawat inap.

Namun, menurut dr.Djoned Sananto,Sp.BP dari RS Manyar Medical Centre, ahli bedah plastik ini bisa membagi operasi full face lift menjadi tiga tindakan terpisah, yaitu brow lift untuk dahi&alis, mid facial lift untuk pipi bagian atas, terutama lekukan senyum pipi (naso labial fold); serta mini face lift untuk pipi bagian bawah dan leher.
Dengan demikian, face lift bisa dikerjakan secara rawat jalan dan satu per satu sehingga dari segi biaya lebih ringan. Semua tindakan kedokteran memerlukan pemeriksaan yang baik, menyeluruh, dan teliti.

Pasien harus konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan tindakan apa yang paling tepat untuk nya.
Dokter ahli bedah plastik akan memeriksa, mendiagnosis, dan menerangkan semua pilihan terbaik, termasuk konsekuensinya. Pasien bisa merundingkan masalah pembiayaan dengan dokter dan rumah sakit secara terbuka.
(Penulis : dr.Djoned Sananto,Sp.BP)

66 / 100 SEO Score

Operasi Face Lifting, Bisa Langsung Pulang 2

Care, Correct, Professional




Operasi Face Lifting, Bisa Langsung Pulang 2

Care, Correct, Professional